Minggu, 11 Oktober 2015

0

Upacara Kemerdekaan Indonesia

Posted in , , , , ,
 
Upacara 17 Agustus 2015 ke-7 
Tanggal 17 Agustus menjadi suatu momen yang penting di mana pada tanggal tersebut bangsa Indonesia resmi merdeka, bebas dari penjajahan yang ditandai dengan pengucapan proklamasi oleh presiden pertama, Sukarno. Maka tidak berlebihan lah jika setiap tanggal 17 Agustus berbagai instansi maupun masyarakat memperingati kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah upacara bendera.

Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Tarakanita Citra Raya, peserta didik dari SMP-SMA beserta karyawan TK-SMA melaksanakan upacara bendera memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-70 di lapangan SD Tarakanita Citra Raya. Upacara dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 17 Agustus 2015 pukul 07.00-09.00. Upacara berlangsung dengan khidmat. Para petugas Upacara sudah terlatih dalam menjalankan tugas mereka sehingga tidak ada yang melakukan kesalahan. Petugas bendera yang dilaksanakan oleh Paskibra SMA Tarakanita Citra Raya benar-benar memukau. Derap langkah mereka sungguh menghentak bumi sehingga menambah kekhidmatan jalannya upacara.

Pembina upacara dalam upacara ini adalah Suster Dalam amanatnya, beliau mengatakan bahwa dalam upacara ini mengingatkan kita bahwa Negara kita pernah dijajah. Hidup dalam masa penjajahan sungguh tidak enak. Maka di zaman yang sudah merdeka ini, beliau mengajak para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan baik.

Tentu dalam upacara 17 Agustus ini mengandung nilai khas Tarakanita Cc5+ terutama :

 Compassion : berbela rasa, belara rasa para siswa-siswi untuk melaksanakan upaca ini di tengah panas nya sinar matahari

Celebration : Semangat kami merayakan hari kemerdekaan Indonesia

Competence : Rasa kompeten mereka yang membuat mereka masih di lapangan sampai jam 08.30.

Conviction :Keyakinan mereka yang kuat tidak akan memusnahkan keinginan mereka merayakan ulang tahun Indonesia.

Community : Semangat bersama juga harus ditambahkan dalam upacara ini. Tidak ada Community, tidak akan ada paskibra dan petugas lainnya

Kedisiplinan : Kedisiplinan siswa-siswa Tarakanita Citra Raya membuat  upacara 17 Agustus berjaln lancar

0 komentar: